Sabtu, 11 Mei 2013

Mie Gulung Sosis Goreng


Asli, aku sebenernya bingung mo kasi judulnya apa...
He3x sering banget liat jajanan ini dijual abang2 di pikulan depan sekolah-sekolah, tapi suwer daku ga tau namanya.. Wong makan aja juga blom pernah *wedew kacian sekali*
Akirnya kukasi nama sendiri: Mie gulung sosis goreng *hehehe panjang amir ya judulnyaaaaa*
Dah lama pengen bikin, terutama sejak liat postingan mbakyu Aurora dan jeng Yulyan di facebook....

Mie Gulung Sosis Goreng

Bahan:
  1. 1 bungkus mie telur
  2. 1 sdm minyak goreng
  3. Sosis
  4. Minyak secukupnya untuk menggoreng
  5. Mayones / saus tomat / saus sambal untuk cocolan
Cara membuat:
  1. Rebus mie telur dalam air yang telah mendidih
  2. Tambahkan 1 sdm minyak goreng dalam rebusan, aduk merata, angkat mie dan tiriskan hingga dingin, sisihkan.
  3. Potong sosis jadi 2 bagian *karena aku pake model yang panjang, makanya kupotong dulu*, kerat ujungnya *kaya bikin tanda '+' *
  4. Urai mie, pisahkan yang bergumpal. Lilitkan mie, di bagian tengah sosis. Sedikit padatkan.
  5. Goreng dalam minyak yang telah dipanaskan.
  6. Setelah matang hidangkan hangat-hangat dengan cocolannya
 
....sesaat sebelom masuk penggorengan...


Catetan:
  1. Klo bisa mie jangan dipotong pendek ya, biarin aja tetap panjang, agar mudah proses melilitkannya di sosis. makanya pake wajan yang lebar sangat disarankan ketika ngerebus.
  2. Maksud penambahan 1 sdm minyak goreng ke dalam rebusan adalah agar mie 'ga terlalu bergumpal dan memadat sehingga sulit untuk dipisakan ketika mulai dingin' *halah bahasanya, smoga pada ngerti yaaa*
  3. Mie yang kupake bener2 ga kukasi bumbu alias plain. Aku mikirnya si sosis pasti dah cetar membahana garam dan MSG-nya, ga usah tambahin bumbulah mienya *antara sehat dan males hehehe* Klo mo kasi mie-nya bumbu ya monggo....
 
...kayanya kegosyongan ya... hehehe


Anakku sih demen banget...
maemnya dicocol pake mayones dan saus tomat ^^
Tapi gimana2, si sosis pasti banyak pewarna, pengawet dan MSG... Jadi klo mo nyoba bikin ya jangan sering-sering *nasihat nenek*
Sekedar sharing hari ini, semoga manfaat...
Tertarik untuk nyobain plus pesen gerobak ato pikulan buat mangkal di SD terdekat? *kedip2*

***

Rebo pagi kmaren, kantor lebih gegap gempita dari biasa.. 
Wew,  selasa malem kluar mutasi pegawe sodara...!!! 
Skep rame2, yang mutasi se Indonesia n jumlahnya 2013 orang! 
*mutasi taun depan mungkin nyesuaikan dengan angka taun sehingga melibatkan 2014 orang? 
hihihi ga tau deh*

Yang bikin geli, aku baru tau klo termasuk salah satu yang kena mutasi pas lagi absen  pagi...
Banyak yang nylametin, dan yang dislametin masih henghong hehehe
Hapeku koit n dicharge semaleman, ternyata grup whatapp dah tang tung tang tung berapa ratus pesen tuh...

Alhamdulillah dan bismillah...
kami sekeluarga masih diizinkan untuk tinggal serumah dan sekota, sungguh tinggal terpisah ma keluarga itu ga enak banget... Apalagi sampe acara nyebrang laut segala kaya kmaren *hiks* 
Semoga mutasi ini membawa kebaikan dan keberkahan, tidak hanya untuk kami sekeluarga tapi juga bagi semua.. Amin..

5 komentar:

  1. Mbaakk..simpel banget resepnya, saya boleh melink kan postingan ini di blog saya tidak Mbak? terimakasih.. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan mba Riski, monggo....
      cuma saran saya klo mba mo nyoba, mending mie-nya dikasi sedikit bumbu ato minimal garam sedikit lah..., biar ga terlalu tawar ^^

      makasih ya mba, dah mampir ke panci baris..^^

      Hapus
  2. Ikutan copas ke blog aku yah mbak. Aku kasih sumber koq :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. :-) silakan mba Widya Sari...
      Smoga manfaat...
      dan makasih udah mampir ke Panci Baris... ^^

      Hapus
  3. Thanks mbak resepnya, boleh juga nich buat dicoba :)
    http://kedaiacemaxs.com/obat-tradisional-kanker-otak/

    BalasHapus